Saturday, June 16, 2012

Pasangan Tidur Bersama Lebih Panjang Umur


Perdebatan seputar apakah pasangan harus tidur di ranjang yang sama atau tidur secara terpisah tak pernah selesai. Sebuah studi menyebut, lebih dari 25 persen pasangan memilih tidur terpisah karena menginginkan waktu istirahat dan kualitas seks yang lebih baik.

Tapi, ada kabar baik bagi para pasangan yang memilih tidur bersama-sama setiap malam. Penelitian terbaru menunjukkan pasangan yang tidur di ranjang yang sama cenderung lebih sehat dan berumur panjang.

Penelitian yang masih dalam tahap awal ini tidak menjelaskan alasan mengapa pasangan yang tidur bersama lebih awet muda. Hipotesis yang mengemuka, seperti dikutip dari Askmen, pasangan yang tidur seranjang merasa lebih aman dan nyaman.

Pada gilirannya, rasa rileks ini akan menurunkan tingkat hormon kortisol penyebab stres. Penurunan hormon kortisol akan banyak berdampak pada kesehatan dan  kehidupan seseorang.

Kendati banyak tantangan yang dialami seseorang saat tidur bersama pasangan seperti lama waktu tidur, dengkuran pasangan, atau berbagi selimut, peneliti menemukan, manfaat dari tidur bersama lebih banyak daripada kerugiannya.
Bagaimana dengan Anda dan pasangan? 


About

Always read, and you can found something in this world
Designed By Seo