Thursday, June 7, 2012

Cinta Melebihi Seks

Cinta adalah ikatan kasih sayang antara pribadi yang berbeda dan sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan satu pribadi kepada pribadi yang lain , cinta juga merupakan kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap orang lain, berupa ; pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, dan lain-lain.  

Setiap manusia membutuhkan cinta, ingin dicintai dan mencintai, hidup tanpa cinta bagaikan sebuah kapal yang berlayar tanpa tujuan. Karena besarnya kebutuhan akan mencintai dan dicintai banyak orang terhanyut dalam cinta yang semu dan ketidak jelasan, bahkan demi cinta mereka rela melakukan apapun hingga diluar batas kewajaran, seperti hubungan seks diluar nikah dan inilah yang disebut dengan cinta buta.

Menikah merupakan keputusan yang sangat penting karena bersifat permanen dan menyangkut seluruh hidup seseorang. Seksualitas merupakan pemberian dari Allah. Tetapi sebagaimana pemberian-pemberian lainnya, seks juga dapat disalahgunakan .

Allah memberikan seksualitas kepada kita disertai dengan tanggung jawab untuk digunakan sesuai dengan kehendakNya; bukan untuk digunakan sesuka hati. Mengagung-agungkan seks dan menomorsatukannya adalah sikap yang tidak disukai Allah.

Perzinahan adalah dosa yang dilarang. Percabulan, yaitu hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan-pasangan yang belum menikah juga sangat dibenci oleh Tuhan. Tertarik secara fisik kepada kekasih kita adalah suatu hal yang wajar. Tetapi cinta lebih dari sekedar daya tarik fisik karena cinta melibatkan keseluruhan diri seseorang, yaitu tubuh, jiwa, dan rohnya.

Cinta mencakup kepercayaan dan kesetiaan, persahabatan dan pengorbanan diri, kesabaran dan saling melayani. Cinta tidak mencari keuntungan atau kepuasan diri sendiri. Cinta yang murni tetap mengikat dua kekasih, meskipun tubuh yang indah dan wajah yang tampan sudah menjadi kenangan masa lalu.

“Petunjuk yang lain adalah bahwa karakter atau budi pekerti lebih penting daripada daya tarik fisik. Dengan kata lain, “Isi lebih penting daripada bungkusnya”.

“Cinta bisa menunggu; nafsu tidak bisa menunggu. Hanya cinta yang bisa abadi; nafsu tidak pernah abadi.



sumber


About

Always read, and you can found something in this world
Designed By Seo