Wednesday, June 6, 2012

6 Juni 1984: Game Tetris Pertama Kali Dirilis


Tetris meruakan salah satu permainan video terlaris sepanjang masa namun taukah kamu kapan game ini pertama kali dibuat.
tetrisTetris adalah game teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov ini dirilis pada 6 Juni  1985, pada saat ia bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn, Akademi Sains Uni Soviet, Moskow. Nama Tetris, berasal dari awalan numerik Yunani tetrayang bermakna bangunan dengan empat bagian.
Game Tetris maupun versi lainnya, terdapat pada hampir setiap konsol permainan video dan komputer pribadi, begitu juga pada peralatan lainnya seperti kalkulator, ponsel, pemutar media portabel, PDA dan bahkan sebagai rahasia pada produk non-media seperti osiloskop.
Walaupun Tetris kebanyakan muncul pada komputer rumahan, namun permainan ini lebih sukses pada versi Gameboy yang dirilis pada tahun 1989,  yang membuat Tetris sebagai permainan paling populer sepanjang masa. Pada berita Electronic Gaming Monthly yang ke-100, Tetris berada pada urutan pertama yang masuk dalam kategori “Game Terbaik Sepanjang Masa”. Pada tahun 2007, Tetris berada di urutan kedua pada “100 Game Terbaik Sepanjang Masa” menurut IGN



About

Always read, and you can found something in this world
Designed By Seo