Thursday, June 7, 2012

Mitos Seputar Bau Mulut


Bau Mulut
Obat kumur efektif hilangkan bau mulut
Obat kumur hanya akan menghilangkan bau mulut untuk sementara. Jika Anda menggunakan obat kumur, carilah obat kumur antiseptik (yang sifatnya membunuh kuman penyebab bau mulut) dan yang sifatnya mengurangi plak.
Bernafas dalam tangan bisa cium bau mulut
Ini merupakan pengertian salah. Ketika bernapas, Anda tidak menggunakan tenggorokan Anda dengan cara yang sama saat Anda berbicara.
Ketika berbicara, Anda cenderung membawa keluar bau dari bagian belakang mulut (di mana bau mulut berasal), yang tidak bisa diketahui hanya dengan bernapas.
Selain itu, kita cenderung terbiasa dengan bau mulut kita sendiri, sehingga sulit bagi seseorang untuk mengetahui apakah dia memiliki bau mulut.
Rutin sikat gigi terbebas dari bau mulut
Kebanyakan orang hanya menyikat gigi selama 30-45 detik. Padahal untuk membersihkan secara menyeluruh, Anda membutuhkan waktu menyikat minimal dua menit dan sedikitnya dua kali dalam sehari.
Anda juga perlu menyikat bagian lidah Anda. Ini sama pentingnya dengan menggunakan benang gigi, karena menyikat saja tidak akan menghilangkan plak berbahaya dan partikel makanan yang terjebak di antara gigi dan gusi.
Meski tampak dapat merusak seluruh hari Anda, sebenarnya tak perlu terlalu mengkhawatirkan bau mulut. Pastikan saja Anda telah membersihkan dan merawat gigi dan mulut dengan benar. Beberapa permen bebas gula dapat membantu Anda sementara jika tak cukup percaya diri.
Jika bau mulut tetap berkelanjutan, segera hubungi dokter gigi. Bisa jadi Anda mungkin memiliki masalah medis seperti sinusitis atau penyakit gusi.



About

Always read, and you can found something in this world
Designed By Seo