Thursday, December 22, 2011

Dari Istana, Demonstran Jahit Mulut Kembali Ke DPR

Puluhan Demonstran aksi jahit mulut kembali menggelar demonstrasinya di depan Gedung DPR/MPR setelah memindahkan aksinya beberapa saat ke depan Istana Negara, Kamis siang (22/12). Mereka kembali lagi ke DPR setelah ada 7 orang kawannya yang jatuh pingsan, dan dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Jakarta.
Kordinator Serikat Tani Nasional (TN) Bin-bin Firman juga menjelaskan, mereka kembali lagi ke depan Gedung DPR lantaran pada malam nanti, kawan-kawannya yang berasal dari Provinsi Lampung akan bergabung untuk melakukan aksi jahit mulut di depan Gedung Wakil Rakyat ini.
"Kita balik lagi ke DPR hingga tuntutan kita terpenuhi. Nanti malam juga ada kawan kita dari Lampung yang akan datang dan ikut bergabung di depan DPR," ungkap Bin-Bin saat ditemui di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/12) sore.
Sebelumnya diberitakan, tujuh demonstran aksi jahit mulut harus dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena jatuh pingsan. Rupanya mereka tak kuat merasakan pedih dan sakit lantaran beberapa hari tidak makan. Tujuh orang demonstran tersebut yang pingsan dan di bawa ke RSCM bernama Jumani (30), Suratra (37), Misri (65), Muslim (64), Purwati (47) dan Yahya (54), serta Mustopa (30).
"Disana ada teman-teman yang mengkoordinir di RSCM setelah sembuh lalu nanti akan ikut bersama-sama lagi di DPR," pungkas Bin-Bin.
Warga dari Pulau Padang, Riau dan Jambi ini sudah beberapa hari melakukan demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR Jakarta, dengan cara menjahit mulutnya. Mereka terlibat sengketa lahan dengan PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP). Mereka menyatakan akan terus bertahan hingga tuntutan mereka dipenuhi. (mla).

sumber: Liputan6.com


About

Always read, and you can found something in this world
Designed By Seo